Senin, 15 Februari 2016

POPDA TK. KABUPATEN BATANG


Pesta Olahraga Akbar selama sepekan bagi pelajar tingkat Kabupaten Batang telah selesai digelar. Dari Level SD, SMP dan SMA. Semua Cabang Olahraga dilaksanakan, mulai dari Renang, Catur, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Bola Voli, Bola Basket, Sepak Bola, Sepak Takraw, Badminton, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Senam Lantai dan Atletik. Dilaksanakan mulai tanggal 9 - 13 Februari 2016. 

Diawali tanggal 9 Februari 2016, Upacara Pembukaan dilaksanakan di pendopo Kabupaten Batang pukul 08.00. Acara diikuti oleh 15 kontingen Kecamatan, dari SD, SMP dan SMA, Tamu Undangan yang terdiri dari Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA, Pengawas, Kepala UPT Kecamatan, Jajaran Dinas terkait dan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Batang Bapak Yoyo Riyo Sudibyo. Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bapak Isnanto.

Bersamaan upacara pembukaan, cabor Badminton, Atletik Kids, Babak Penyisihan Bola Basket, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Renang dilaksanakan. Badminton dilaksanakan di GOR Tarub Subah, belakang Polsek Subah. Bola Basket bertempat di lapangan bola basket SMK N 1 Kandeman.Atletik Kids bertempat di GOR M. Sarengat Batang. Cabang Olahraga Renang dilaksanakan di Hotel Sendang Sari Batang. Hasil Perlombaan untuk Kelompok SD Kecamatan Batang Masih berjaya dengan menjuarai 1 dan 2 di tiap nomor yang dilombakan. di kelompok SMP Putri di borong oleh SMP N 3 Batang sedang kelompok SMP Putra SMP N 1 Batang bersanding dengan SMP 4 Batang. Sedangkan Kelompok SMA di borong oleh SMA N 2 Batang.


Di hari kedua dipertandingkan cabang olahraga eksbisi Catur, Sepak Takraw, Bola Voli SD dan SMP, Senam Lantai dan Karate. Eksbisi Catur klasik dilaksanakan di SD Kasepuhan 3, Bola voli bertempat dilapangan Dracik Kompleks Kampus Batang. Sedangkan Sepak Takraw berlaga di GOR Tarub Subah. Di Sepak Takraw SD Final Kec. Warungasem dan Kec. Blado dimenangkan oleh Kec. Blado. Di kelompok SMP, SMP N 3 Blado harus mengakui kehebatan SMP N 3 Bawang sedangkan final antar SMA dan SMK Bawang terjadi di kelompok SMA.

Hari ketiga berlaga Pencak Silat, Atletik SMP dan SMA, Bola Voli SMA. Di Nomor Atletik yang diselenggarakan tanggal  11 Februari 2016 di GOR M. Sarengat Batang. Tepat pukul 08.00 perlombaan dimulai. diawali dari lari 1500 m, 800 m, 400 m,200 m dan 100 m. Tim Raksasa SMP N 1 Kandeman Berjaya di nomor jarak pendek. Di nomor jarak jauh SMP 1 Kandeman dibayang-bayangi oleh SMP N 2 Kandeman.

Di hari keempat dan kelima sebagai penutup dilaksanakan pertandingan Sepak Bola. Untuk SD dilaksanakan dilapangan Kebon Rojo Batang, sedangkan kelompok SMP dan SMA ditandingkan di GOR M. Sarengat Batang. Sepak Bola mempertandingkan 4 kawedanan, baik SD, SMP dan SMA. Sekali lagi SMP N 1 Kandeman menunjukkan kelasnya sebagai Sekolah Berbasis Olahraga dengan memenangkan laga Kawedanan Batang vs Kawedanan Bawang.


Pemenang dari Kejuaraan POPDA Tk. Kab. Batang akan mewakili cabang olahraga masing-masing untuk mengikuti seleksi di tingkat selanjutnya. Cabang Olahraga Karate, Taekwondo, Pencak Silat, Sepak Bola, Bola Voli dan Bola Basket akan mengikuti seleksi di tingkat Karesidenan. Sedangkan nomor perorangan akan Melaju ke Tk. Propinsi.

Semoga berjaya untuk siswa-siswa yang mendapatkan kejuaraan, terus tingkatkan prestasi kalian. Ukir nama Batang di seluruh Penjuru Dunia. Kobarkan semangat dan Pantang Menyerah, Maju Terus Pantang Mundur...... !!!!!!!!!
Posted : Widya Padm4@


Tidak ada komentar:

Posting Komentar